Cheryl Cole

Cheryl Cole

Cheryl Cole
Latar belakang
Nama lahir Cheryl Ann Tweedy
Asal Newcastle, Inggris
Genre Pop, R&B
Pekerjaan Penyanyi, pencipta lagu, aktris
Tahun aktif 2002–sekarang
Artis terkait Girls Aloud, will.i.am
Situs resmi Official website

Cheryl Ann (lahir di Newcastle, Inggris, 30 Juni 1983; umur 28 tahun) adalah seorang penyanyi yang tergabung dalam sebuah grup band asal Inggris Girls Aloud, awal bergabung di grup band tersebut karena Cheryl mengikuti kompetisi Popstars:The Rivals.

Cheryl juga terkenal sebagai penyanyi wanita solo, ia mengeluarkan album solo nya yang diberi judul 3 Words. Selain menjadi penyanyi, ia juga menjadi salah satu juri di acara The X Factor pada musim kelima.

File:Cheryl Cole, Hastings.jpg

Cheryl adalah seorang pemrakarsa mode (style icon),[4] dan karena itu Cheryl menjadi ikon untuk L’Oreal, ia menandatangani kontrak sebesar £500,000 dengan L’Oreal Paris, wajah Cheryl terpampang di majalah, televisi, dan billboard.

Cheryl lahir di Newcastle dari pasangan Joan Callaghan dan Gary Tweedy. Orang tua Cheryl sendiri tidak pernah menikah dan berpisah saat Cheryl berusia 11 tahun. Cheryl mengaku kehilangan keperawanannya pada saat ia berusia 15 tahun

Cheryl tertarik pada dunia tari saat ia berusia 9 tahun, dan bergabung dengan Royal Balet. Ia memenangkan beberapa perlombaan tari sampai akhirnya ia muncul dalam beberapa pertunjukkan tari di televisi dan juga menjadi bintang iklan.

Berbagai lomba model telah Cheryl menangkan saat ia masih anak anak, diantaranya Boots bonniest baby, Mothercare Happy Faces Portrait competition, Best looking girl of Newcastle, The Evening Chronicle little miss & mister and Most attractive girl at the Metro Centre.Cheryl juga muncul untuk iklan British Gas, iklan SCS, dan iklan Eldon Square Christmas.

Girls Aloud

Cheryl mengikuti audisi Popstars: The Rivals pada tahun 2002, ia menyanyikan lagu milik grup S Club 7 yang berjudul Have You Ever? dan menjadi kontestan pertama yang terpilih masuk dalam Girls Aloud, bersama Kimberley Walsh, Sarah Harding, Nadine Coyle, dan Nicola Roberts Debut single pertama Girls Aloud adalah Sound of the Underground, dimana lagu tersebut merajai chart musik dalam minggu natal di Inggris, lagu tersebut bertahan selama empat minggu.[13] Single single lain seperti I’ll Stand by You, Walk This Way, dan The Promise juga menjadi single yang menjadi juara 1 dalam tangga lagu di Inggris. The Promise sendiri mendapatkan Brit Awards 2009 untuk kategori Best British Single. Album greatest hits The Sound of Girls Aloud dan album Out of Control memasuki juara 1 tangga album terlaris di Inggris. Girls Aloud juga mendapatkan penghargaan Most Successful Reality TV Group di Guinness World Records di tahun 2007.

Proyek solo karier pertama Cheryl ialah ketika ia berduet dengan penyanyi will.i.am, dimana ia menjadi tamu untuk rekaman will.i.am pada lagu Heartbreaker. will melihat Cheryl yang sedang melakukan tarian street dances di Los Angeles, sehingga akhirnya mereka berkolaborasi bersama.

Foto album 3 words

Pada 26 Oktober 2009, Cheryl resmi merilis album solonya, 3 Words di Inggris. , di album ini Cheryl berkolaborasi dengan Steve Kipner, Wayne Wilkins, will.i.am, Xenomania, Bloodshy, Avant, Soulshock&Karlin, dan Taio Cruz.  Album ini berisikan sebelas lagu dan diproduseri sendiri oleh will.i.am.  Single pertama dari album Cheryl adalah, Fight For This Love, singlenya dirilis pada tanggal 19 Oktober 2009.  Album dan singlenya sendiri menjadi juara 1 di Inggris. Lagu Fight For This Love juga menjadi single yang paling laku dijual di Inggris.  Single kedua Cheryl, 3 Words yang juga menampilkan will.i.am masuk ke jajaran lima besar di chart musik di Inggris,  Cheryl akan membantu grup asal Amerika, Black Eyed Peas dalam konser Black Eyed Peas, THE E.N.D. untuk area Inggris.

Pada musim ke lima The X Factor, Cheryl menggantikan posisi Sharon Osbourne sebagai juri,  Cheryl bekerja bersama Simon Cowell dalam ajang pencarian bakat ini, Simon memuji Cheryl dengan mengatakan bahwa Cheryl menilai dari sudut pandang orang biasa, sehingga orang akan lebih mudah memahami apa yang ia katakan, Simon juga berkata bahwa Cheryl adalah salah satu orang yang menyenangkan untuk diajak bekerja sama.

Cheryl tampil dalam program televisi ITV1 yang berjudul Cheryl Cole’s Night In yang ditayangkan pada tanggal 19 Desember 2009. Program acara ini menampilkan artis artis yang menjadi bintang tamu seperti Rihanna, Snow Patrol, Will Young, Alexandra Burke.

Cheryl juga ada dalam acara Girls Aloud: Home Truths, Cheryl juga menjadi cameo untuk film St. Trinian’s.

Wajah Cheryl banyak meghiasi berbagai sampul majalah seperti: Elle Inggris November 2009. Buku

  • Pada tahun 2008, ], Cheryl juga terlibat dalam pembuatan buku Dreams that Glitter – Our Story
  • Pada Maret 2010,  Cheryl juga akan mengeluarkan buku yang diberi judul My World.

Pada tanggal 11 Januari 2003, Cole terlibat sebuah perkelahian dengan petugas toilet klub malam, Sophie Amogbokpa. [36] Kemudian, dia sempat didakwa dengan tuduhan pelecehan rasial setelah mengatai Sophie dengan sebutan jigaboo ( panggilan rasis kepada kulit hitam)

Dalam wawancara Cheryl dengan majalah Q, ia mengatakan bahwa ia menyesal kejadiaan itu harus terjadi akan tetapi ia tidak menyerang seseorang karena apa yang telah diajarkan saudara laki lakinya dan juga apabila seseorang menyakitumu maka kamu juga harus membalasnya, itu adalah bagaimana cara dia memandang suatu masalah dan cara pandang itu akan diajarkan juga kepada anaknya suatu saat.

Pasangan Cheryl dan Ashley menikah pada 15 Juli 2006,  pernikahan Cheryl dan Ashley mengalami gangguan masalah rumah tangga yang dipicu oleh Ashley yang selingkuh dengan wanita lain, terdapat lima wanita yang menjadi wanita simpanan Ashley, dan akan segera mengurus perceraian mereka. [40] ia lalu berpisah dengan Ashley.

Pada Maret 2010 Cheryl siap bercerai dengan Ashley Cole setelah World Cup 2010 ( Piala Dunia 2010).

  • Cheryl dinobatkan menjadi Wanita Terseksi di Dunia versi Majalah FHM dua kali secara beruntun pada tahun 2009 dan 2010, lebih dari 1 juta orang yang terlibat dalam jajak pendapat di Majalah FHM untuk memilih wanita terseksi menurut mereka.
  • Pada tahun 2010 Cheryl mendapatkan penghargaan dari Glamour Woman of the Year Awards untuk kategori “Wanita yang Berpakaian Terbaik” (Best Dressed).
  • Single Cheryl, Fight For This Love juga masuk nominasi British Single pada acara 2010 Brits Award.
  • Pada Juni 2010, Cheryl mendapatkan penghargaan Woman of the Year dari majalah Glamour

~ oleh nona4u pada Juni 16, 2012.

Satu Tanggapan to “Cheryl Cole”

  1. […] Cheryl Cole […]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: