Variasi Rambut Pixie

Variasi Rambut Pixie di Peragaan Busana Dunia …

Simak juga galeri variasi rambut pixie di pagelaran busana tahun ini, di bawah ini.

Terinspirasi dari ikon dunia

Pixie hair alias potongan rambut super pendek merupakan salah satu model rambut klasik yang tak pernah lekang oleh waktu. Mulai dari Demi Moore hingga Anne Hathaway pernah ikut memopulerkan gaya rambut ini.

Di runway peragaan busana 2013, rambut pixie tampak makin bervariasi. Tekstur yang unik, permainan warna “berani” dan bahkan inpirasi ikon dunia, menjadi gaya alternatif untuk diterapkan pada rambut pendek tersebut. Berikut beberapa pilihan rambut pixie dalam peragaan busana Paris, Milan, London

1 Lembut dan feminin

1

Tak selamanya rambut pixie digunakan wanita yang berjiwa maskulin. Anda yang menyukai gaya feminin pun dapat mencoba potongan rambut pendek ini. Sebagai inspirasi, contek tatanan rambut pixie pada peragaan busana couture milik Dior. Para model tampil dengan rambut pendek yang lembut, lurus, berkilau dan terkesan klimis untuk menekankan gaya ala wanita anggun. Dapatkan tatanan rambut lembut dengan menggunakan alat catok untuk menghaluskan rambut dan kemudian aplikasikan gel rambut untuk efek rapi dan lembut. Sebagai sentuhan akhir, kenakan riasan wajah feminin seperti menggunakan lipstik merah

2 Tekstur dan warna ‘berani’

2

Tak hanya koleksi busananya, tatanan rambut pada peragaan busana Fall/Winter 2013 milik Givenchy juga menyita perhatian. Penata gaya ternama, Luigi Murenu menciptakan gaya rambut pixie menjadi begitu berbeda. Murenu memberi tekstur dengan membuat ulir-uliran layaknya kelopak bunga mawar. Ia juga mengaplikasikan warna terang, seperti jinga, merah dan biru neon. Gaya rambut pixie ini, cocok untuk Anda yang gemar tampil beda dan unik. Jika ingin lebih ‘sederhana’, tekstur ulir bisa diganti dengan tatanan rambut keriting. Tertarik mencobanya?

3 Natural dan kasual

3

Perawatan yang mudah dan praktis sering menjadi alasan para wanita saat mencoba potongan rambut pixie. Cukup mengaplikasikan mousse, Anda bisa langsung mendapatkan tampilan rambut yang bervolume dan natural. Hal ini juga dilakukan oleh Alber Elbaz, desainer dari rumah mode Lanvin. Pada peragaan busana Spring/Summer 2013 miliknya, terlihat beberapa model hadir dengan tatanan rambut pixie. Gaya rambut tersebut semakin memaksimalkan gaya busana yang minimalis dan minim detail.

4 Aksesori untuk rambut pixie

4

Dengan rambut pixie, bukan berarti gaya penataan rambut menjadi terbatas. Anda bisa bereksperimen dengan berbagai aksesori rambut seperti bandana, jepit rambut hingga topi. Desainer Giorgio Armani menampilkan tatanan rambut pixie pada peragaan busana Fall/Winter 2013 yang dihiasi topi berukuran besar dan berbahan rajut. Gaya penataan rambut pixie ini cocok untuk suasana santai, atau ketika Anda sedang mengalami bad hair day

5 Punk rock star

5

Rumah mode Prada memberikan alternatif gaya rambut pixie pada peragaan busana Spring/Summer 2013. Rambut pendek para model ditata sedemikian rupa sehingga menghasilkan tampilan punk yang identik dengan rambut menjuntai pada bagian dahi. Buat potongan poni tak beraturan untuk kesan berantakan yang seru. Agar tidak memberikan kesan maskulin yang berlebihan, Anda dapat menyeimbangkan gaya rambut ini dengan pulasan make-up sederhana dan lipstik berpalet terang.

6 Poni berpotongan rata

6

Saat gaya rambut pixie tampil seragam dengan potongan poni yang ditata menyamping, Anda bisa tampil beda dengan poni rata sepeti pada fashion show milik Mary Katrantzou. Desainer yang dikenal dengan busana print ini, menghadirkan pixie hair dengan poni datar dan rata pada area dahi. Gaya rambut ini dapat membingkai wajah dan membuat fokus pada mata indah Anda. Katrantzou memadankan rambut pixie ini dengan riasan wajah orietal untuk menciptakan kesan beda.

7 Terinspirasi dari ikon dunia

7

Jika Anda masih ragu untuk mencoba gaya rambut pendek, mungkin bisa meniru tatanan rambut pixie seperti yang ada pada peragaan busana Marc Jacobs. Bagian belakang rambut dibuat sedikit lebih panjang. Tampilan rambut tersebut mengingatkan pada gaya rambut milik pemusik legendaris Joan Jett. Tetapi jika Anda ingin tampil lebih berani, bisa mencoba gaya rambut pixie ala Jean Paul Gaultier. Desainer asal Prancis itu menghadirkan rambut pixie berwarna merah seperti gaya rambut milik David Bowie. Apakah Anda tertantang mencobanya?

~ oleh nona4u pada Maret 27, 2013.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: