Kulit Halus dengan Mandi Tradisional Cara Bangsawan

Mandi menggunakan bahan-bahan alami, konon sudah dilakukan sejak zaman dahulu oleh para putri bangsawan. Mandi bahkan dijadikan ritual tersendiri, dan menjadi ajang para putri bangsawan untuk bersosialisasi.

Berbagai bahan alami pun sering dimanfaatkan untuk aktivitas bersih-bersih tubuh yang satu ini, seperti rempah-rempah, bunga, dedaunan hingga susu. Bila Anda sesekali melakukan perawatan di rumah dengan bahan-bahan alami tersebut, pasti sangat mengasyikkan. Apalagi jika dilakukan bersama sahabat atau saudara perempuan Anda.

Ada beberapa bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membuat suasana mandi menjadi lebih menyenangkan dan tentunya bermanfaat bagi kecantikan kulit. Jika Anda ingin mendapatkan relaksasi melalui mandi, dedaunan bisa menjadi pilihan. Sebelumnya siapkan kain katun halus, lalu campur dengan daun chamomile dan rosemary berukuran kecil. Letakkan campuran dedaunan tersebut diatas kain katun kemudian ikat erat-erat.

Kemudian, rendam kain katun berisi dedaunan tersebut dalam bak mandi yang sudah diisi air hangat selama setengah jam. Biarkan aroma dan ekstrak dedaunannya bercampur dalam air dan menimbulkan aroma khas. Kemudian lepas ikatannya dan biarkan campuran daun mengapung diatas air. Mandilah dengan air tersebut, dijamin aroma dan ekstraknya akan membuat Anda relaks.

Untuk melembabkan kulit dan membuatnya lebih kenyal, Anda bisa mandi susu. Tidak perlu ke salon untuk mandi susu, lakukan saja sendiri di rumah. Caranya? Siapkan setengah liter susu putih, bisa yang bubuk maupun susu segar. Tambahkan dua sendok makan madu dan beberapa kuncup bunga mawar yang telah dipisahkan dengan tangkainya. 

Campurkan kedua bahan tersebut dalam bak mandi yang berisi air hangat. Rendamkan tubuh Anda didalamnya. Pasti kulit akan terasa lebih lembut, kenyal dan tentunya lebih sehat. Karena, vitamin dan mineral dalam susu dan madu telah terserap sempurna ke dalam kulit Anda.
   
Bagi yang memiliki kulit kering, mandi dengan kacang almond bisa menjadi pilihan. Caranya, siapkan potongan bahan katun halus, kemudian hancurkan beberapa butir kacang almond. Letakkan kacang almond yang sudah dihancurkan ke dalam kain kemudian ikat. Basahkan tubuh Anda, lalu gunakan kain berisi kacang almond tersebut untuk menggosok kulit. Kacang almond bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan kulit karena memiliki kandungan minyak alami.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: