Mengurangi Lemak Perut

Khasiat blueberri ternyata tidak hanya sebagai antioksidan penangkal radikal bebas. Menurut tim peneliti dari Universitas Michigan, Amerika Serikat, blueberri bisa membantu Anda yang ingin mengikis lemak perut.

Hal itu diungkapkan setelah mengadakan percobaan pada tikus yang melakukan diet dengan mengonsumsi banyak blueberri. Lemak pada tikus-tikus percoban tersebut berkurang setelah menjalani diet.

Lemak yang terdapat pada perut adalah salah satu penyebab penyakit jantung dan diabetes. Dengan mengurangi lemak di perut juga bisa menurunkan kolesterol. Salah satu cara untuk mengikis lemak perut adalah dengan mengonsumsi blueberri.

“Beberapa jenis lemak pada perut tikus percobaan, berkurang setelah diberikan blueberri,” kata E. Mitchell Seymour, peneliti dari University of Michigan.

Peneliti juga mengungkapkan kandungan antioksidan yang tinggi pada blueberri kemungkinan menimbulkan sistem penyimpanan lemak dalam tubuh berubah, dan lebih cepat mengubah glukosa atau gula menjadi energi. Sehingga lemak tidak mengendap lama dalam tubuh.

Blueberri membuat perubahan kimia alami karena mengandung anthocyanin, yang sangat baik bagi tubuh. Selain mampu mengikis lemak, blueberri juga bisa meningkatkan kesehatan jantung.

Dalam percobaan yang dilakukan peneliti pada tikus yang mengalami penyakit jantung dan obesitas, mereka memberikan bubuk blueberri dan karbohidrat sebanyak 2 % dari makanannya.

Setelah 90 hari, kolesterol tikus tersebut berkurang dan glukosanya terkontrol dengan baik. Meskipun membutuhkan penelitian yang lebih lanjut pada manusia tetapi penelitian sebelumnya tentang manfaat blueberri, menunjukkan resiko penyakit jantung bisa berkurang jika mengonsumsi jus blueberri tiga kali dalam satu minggu


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: